Himbauan Pemerintah Desa Girirejo Terkait Covid-19

Girirejo (20/03/2020) – Berdasarkan Surat Edaran Bupati Wonogiri Nomor 443/1347 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), guna turut melakukan pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Pemerintah Desa Girirejo Menghimbau kepada seluruh warga masyarakat se Desa Girirejo, untuk :
1. Terapkan Pola Hidup Bersih dan sehat.
untuk mempertahankan daya tahan tubuh, jaga pola hidup dengan makan makanan bergizi dan berolahraga, tetap jaga lingkungan sekitar bersih dan higienis.
2. Biasakan Cuci Tangan pakai sabun sehabis aktifitas di luar, agar terhindar dari virus dan kuman, rajinlah mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. cuci tangan dengan benar selama 15-30 detik, pastikan menggosok seluruh bagian tangan dengan sabun termasuk sela sela jari dan punggung tangan.
3. Hindari Pengumpulan Massa.
menghindari keramaian dengan bekerja, belajar, dan beribadah dirumah. kurangi kegiatan diluar rumah terutama kegiatan yang melibatkan orang banyak.
4. Pertemuan yang tak terhindarkan, usahakan tidak duduk berdekatan.
menjaga jarak dengan orang lain (social distancing) terutama pada orang yang sedang bersih atau batuk. hal ini dapat mencegah kita dari tertular tertular virus dari orang lain maupun menularkan virus ke orang lain.
5. lebih baik di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.
ayo peduli diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk mencegah penyebaran virus corona. tetap tenang tetapi lebih meningkatkan kewaspadaan, segera melapor kepada Pemerintah Desa apabila timbul gejala gejala seperti sakit dengan gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sesak nafas terutama setelah pulang dari perjalanan/kota.

Slamet Riyadi,S.Sos, Kepala Desa Girirejo, menyerukan: “AYO PERANGI CORONA, BERSAMA MASYARAKAT GIRIREJO KAMU BISA….”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan