Warga Sangat Berantusias Di Pilkades Girirejo 2019

Girirejo(25/09/2019)- Hari ini adalah pelaksanaan Pilkades Girirejo. Balai desa Girirejo dijadikan tempat pemungutan dan perhitungan suara. Pukul 07.30 semua anggota panitia dan KPPS dikumpulkan di dalam balai desa kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan anggota KPPS.

Belum selesai upacara pelantikan ternyata diluar sudah membludak warga yang berdatangan ingin menyalurkan hak pilihnya. Akhirnya upacara pelantikan dilaksanakan singkat. Kemudian acara langsung dilanjutkan dengan membuka kotak suara dan persiapan pemungutan suara.

Begitu tempat pendaftaran dibuka ratusan orang berebut mendaftar di masing masing TPS. Petugas KPPS di bagian pendaftaran sampai kewalahan. Akhirnya beberapa panitia pilkades membantu petugas KPPS di bagian pendaftaran. Empat anggota linmas terlihat sedang menahan masyarakat yang berusaha masuk, karena di depan meja pendaftaran masih ada puluhan orang yang mengantre. Warga Dusun Ngroto, Pengkol dan Dondong mencoblos di TPS 1. Warga Dusun Bamban, Sambeng dan Jaten mencoblos di TPS 2. Warga Dusun Jobot Lor, Jobot Kidul, Temuwuh dan Gedong mencoblos di TPS 3.

Kedua calon kepala desa, Slamet Riyadi dan Erna Supraptini menjadi pemilih pertama dan kedua di TPS 3. Keduanya datang di tempat balai desa sekitar pukul 7 menumpang satu mobil yang sama. Selesai mencoblos, pasangan suami istri ini kembali ke tempat duduk yang disediakan panitia di panggung.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan