Temuwuh Juarai Sepakbola Antar Dusun di Peringatan HUT RI ke-73

Girirejo(02/09/2018)- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 Tahun, Desa Girirejo mengadakan lomba-lomba, salah satuya adalah lomba sepakbola antar dusun se-Desa Girirejo. Adapun lomba sepakbola ini diikuti oleh 10 dusun di Desa Girirejo. Acara diselenggarakan di lapangan desa Girirejo, yaitu Lapangan Puter yang terletak di dusun Jaten.

Pertandingan pertama dimulai pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 dengan partai pertama antara Temuwuh melawan Jobot Kidul yang dimenangkan oleh Temuwuh dengan skor 1-0. Dilanjutkan partai kedua antara Gedong dengan Jobot Lor yang dimenangkan oleh Gedong. Di hari kedua, yaitu Rabu (29/08/2018) pada partai pertama Tim Pengkol berhasil menundukkan tim sepakbola dari dusun Ngroto dan di partai kedua kesebelasan Dusun Jaten harus mengakui kekalahan terhadap kesebelasan Dusun Sambeng. Kedua tim ini, Pengkol dan Sambeng, masing-masing berhak melaju ke babak semifinal. Pada hari Kamis, kesebelasan Temuwuh harus menghadapi sang juara bertahan, tim sepakbola Bamban, yang mendapatkan bay. Pertandingan ini memperebutkan satu tiket menuju semifinal. Temuwuh berhasil mendapatkan satu tiket ke semifinal setelah mengalahkan Bamban. Di partai kedua, satu tiket ke semifinal yang terakhir diperebutkan antara kesebelasan Gedong dengan kesebelasan Dondong. Pertandingan ini dimenangkan oleh Dusun Gedong dengan skor 4-0, termasuk hattrick yang dilakukan oleh Radit di babak pertama.

Empat tim yang berhasil lolos ke babak semifinal adalah Sambeng, Pengkol, Temuwuh dan Gedong. Partai semifinal digelar pada hari Jumat (31/08/2018). Partai semifinal pertama yang dipertandingkan adalah antara Temuwuh menghadapi Pengkol. Pada partai ini, pertandingan berakhir imbang 0-0, sehingga wasit memutuskan adu finalti, yang akhirnya dimenangkan oleh Temuwuh dan berhak masuk Final. Satu tiket final yang lain didapatkan oleh Gedong setelah mengalahkan Sambeng di semifinal.

Setelah pertandingan semifinal di hari Jumat, panitia memutuskan hari Sabtu libur dan partai final diselenggarakan pada hari berikutnya. Hari Minggu (02/09/2018) pertandingan Final digelar antara Temuwuh melawan Gedong. Akhirnya Temuwuh menang atas Gedong dengan skor 1-0 dan berhak menjadi Juara 1 Sepakbola antar Dusun se-Desa Girirejo tahun 2018. Dan Gedong harus puas menjadi Runner up.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan