VALIDASI DATA PENAMBAHAN KUOTA PKH

GIRIREJO (13/03/2018) – Hari ini di Kantor Desa Girirejo ada acara validasi data baru penambahan PKH. Acara diikuti oleh calon penerima baru Program Keluarga Harapan (PKH). Di Desa Girirejo sendiri penambahan kuota PKH adalah 40 keluarga. Penambahan Kuota ini diambilkan dari 10 Dusun di seluruh wilayah Desa Girirejo. Acara diisi langsung dari tim verivikasi data dari PKH. Kepada seluruh keluaga penerima PKH diberikan Buku tabungan beserta kartu ATM khusus.

DANA BANTUAN PKH LANGSUNG DITRANSFER KE REKENING

Program PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada rumah tangga sangat miskin ( RTSM ) yang memiliki ibu hamil/nifas/menyusui dan atau memiliki anak balita atau anak usia 5-7 tahun yang belum masuk pendidikan SD, dan atau memiliki anak usia SD dan atau SMP dan atau anak usia 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar.

Peserta PKH akan menerima bantuan apabila menyekolahkan anaknya dengan tingkat kehadiran tertentu, memeriksa kesehatan dan atau memperhatikan kecukupan gizi dan pola hidup sehat anak dan ibu hamil. Tujuan PKH ini untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan